Windows 7 Beta – TRYING!

win7_home_hero[1]Akhirnya, saya mendapatkan sebuah trial Microsoft Windows 7 dari majalah PC Media 03/2009.

Hebatnya, PC Media dapat menyisipkan program-program yang diberikan secara rutin, termasuk PC Media Antivirus tentunya, dalam DVD bootable Windows 7.

==================================================================

Proses instalasi Windows 7 tidak saya jalankan dari boot, tetapi dari sistem operasi Windows Vista yang terinstalasi. Proses instalasinya berjalan lancar tanpa hambatan.

Selama proses instalasi, anda dapat meninggalkan komputer karena memang komputer akan me-restart sendiri, dan secara otomatis boot kedalam Windows 7.logo_windows7[1]

Setelah instalasi selesai, anda akan ditanya mengenai nama user, tempat saat ini, waktu, bagaimana Windows 7 meng-update dirinya sendiri dan kode lisensi. Yang terakhir, tidak wajib anda isi.

Untuk screenshotnya, silakan lihat disini atau disini.

Setelah tiba di desktop, saya segera membuka Windows Update untuk menginstalasi update KB961367 :

Update for Windows 7 Client Beta (KB961367)

Update type: Important

Install this update to resolve live and recorded TV issues in Windows Media Center, recorded TV playback issues in Windows Media Player, and MP3 file corruption issues in Windows.  After you install this item, you may have to restart your computer.  This update is provided to you and licensed under the Windows 7 Pre-Release License Terms.

More information:
http://support.microsoft.com/kb/961367

Intinya, update tersebut mengatakan bahwa Windows 7 (khususnya Windows Media Player 12-nya) yang dapat merusak file lagu MP3, dan update itu dapat memperbaikinya.

Ups, ternyata saya tidak dapat mengakses internet, kemudian saya mencari icon Network pada system tray, mengklik kanan, dan mengklik Troubleshoot Problems.
Hasilnya, saya harus menginstalasi driver Ethernet (LAN), karena saya menggunakan koneksi broadband di rumah.
Saya segera memasukkan disc driver motherboard abit IP35-E saya, dan menginstalasi driver LAN.

Hasilnya? Nihil! Hal ini membuat saya berpikir bahwa driver harus diinstalasi dalam mode compatibility terhadap Windows Vista, tetap saja gagal setelah dicoba.

Barulah, saya mendownload driver Marvell dari internet, dan berhasil! Langsung saya membuka Windows Update, dan mencentang semua opsi disana.

Saya memposting blog ini di Windows 7 selagi meng-update Windows, kelanjutannya silahkan tunggu :

Akan datang :

  • Daftar perangkat lunak yang kompatibel (dan tidak) dengan Windows 7
  • Tips & Trick Windows 7
  • Masalah dual-boot Windows Vista bajakan dengan Windows 7
  • dll…

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

